Minggu, 27 Mei 2012

PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL DI SMAN 11 YOGYAKARTA


Bertemakan “ Generasi Emas Berkiprah Nyata Berwawasan Luas Untuk Indonesia Mulia” SMA Negeri 11 Yogyakarta memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 104, diawali dengan kegiatan upacara bendera. Pada peringatan kali ini sebagai Pembina Upacara Drs. Slamet Priyanto, M.Pd.(Ketua Komite SMAN 11 Yogyakarta), dalam sambutanya mengatakan bahwa kebangkitan nasional tidak berhenti sampai disini tetapi perjuangan belum berakhir, untuk itulah generasi penerus khususnya siswa/siswi SMAN 11 Yogyakarta mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, agar Bangsa Indonesia betul-betul menjadi bangsa yang mulia dan dihargai dalam pergaulan internasional. Dalam rangka mengemban tugas dan amanah generasi sebelumnya maka antara Guru, Karyawan, Siswa/siswi dan Komite Sekolah sebagai Stake Holder diharapkan mampu menjalin kerjasama yang solid dan sinergis, sebagai penutup upacara bendera dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan untuk mengingatkan dan menggugah semangat nasionalisme.
Tidak ketinggalan pula dalam kesempatan ini para pengurus OSIS SMAN 11 meracik acara yang sangat menarik dalam rangka meningkatkan, mengasah kreativitas teman sebaya diadakan lomba pidato yang wajib diikuti oleh perwakilan masing-masing kelas dan melalui permainan “Rangking Satu” dengan pertanyaan-pertanyaan meliputi sejarah perjuangan bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD NRI 1945, untuk lebih menyegarkan kegiatan tersebut setiap session menampilkan vokalis-vokalis SMAN 11 Yogyakarta membawakan lagu-lagu nasional. Sampai acara berakhir seluruh siswa/siswi beserta guru dan karyawan tetap khidmat mengikuti rangakaian acara yang diselenggarakan di Aula Budi Utomo.
Melalui peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2012 mudah-mudahan semangat kebersamaan, kekeluargaan dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetep terjaga untuk menuju Indonesia Mulia, khususnya bagi keluarga SMAN 11 Yogyakarta, Amin Ya Robb Al Alamin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar